Delapan penggalang putri (4 orang dari SMP 1 Karangdowo dan 4 Orang dari SMP N 1 Pedan) Klaten , 1 pembina putri (Kak Ndari) dan tambahan 1 pembina putra (Kak Win Purwoko) dari Kwarcab Klaten yang merupakan wakil Kwarda Jawa Tengah pada Kemah Budaya Nasional 2013. Akhirnya berhasil memperoleh predikat juara umum/tergiat II putri, pada kegiatan tersebut yang dilaksanakan 26 s.d. 30 Juni 2013 di di Desa Teluk Bakau, Kec. Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kepulauan Riau.

    Kontingen KBN 2013 JatengKontingen Jawa Tengah mengikuti KBN 2013, yang terdiri dari 8 penggalang putri (4 orang dari SMP 1 Karangdowo dan 4 Orang dari SMP N 1 Pedan) Klaten , 1 pembina putri dan tambahan 1 pembina putra. Pada Kamis/ 20  Juni 2013, telah dilepas oleh Sekretaris Daerah Kab. Klaten mewakili Bupati Klaten dalam upacara pelepasan di Kantor Bupati Klaten. Hadir pada acara itu unsur mabicab, pimpinan kwarcab, orang tua peserta dan ka mabigus/ kepala sekolah. 

    Kwarcab Pramuka Klaten  mengirimkan 3 peserta mengikuti Raimuna Nasional X yang akan digelar di Bumi Perkemahan Cendrawasih, Jayapura, yang akan dibuka pada tanggal 8 Oktober dan digelar hingga tanggal 15 Oktober 2012. Raimuna akan diikuti sekitar 5.000 peserta. Mereka tak hanya datang dari utusan kwarda pramuka di Indonesia, tetapi juga dari beberapa Negara sahabat. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dijadwalkan akan hadir dan membuka acara tersebut.

    DOWNLOAD  Juknis Kemah Budaya Nasional 2013 di Kepulauan Riau,

    DOWNLOAD Nama peserta dan jadwal waktu kedatangan

    Untuk kedua kalinya Kwarcab Pramuka Klaten akan mewakili Kwarda Jawa Tengah mengikuti Kemah Budaya Nasional 2013. Yang pertama pada 2010 bersama penggalang se wilayah koordinasi Surakarta mengikuti Kemah Budaya Nasional 2010 di Pacitan, Jawa Timur dengan prestasi terbaiknya.

    Login Member Area

    Mulqi Jan 2010

    Flag Counter

    © 2012 pramukaklaten.or.id All Rights Reserved. Designed By JoomShaper