Menutup Tahun 2020 Pusdiklatcab Pramuka Klaten Selenggarakan KPGD KMD dan KML

Cetak

Mengakhiri Tahun Kerja 2020, Pusdiklatcab Pramuka Klaten berturut-turut selenggarakan 3 kursus bagi pembina pramuka. Yang pertama adalah Kursus Pengelola Gugus depan atau disingkat KPGD Kwarcab Klaten tahun 2020, telah dilaksanakan pada tanggal 18 sampai dengan 21 November 2020.  bertempat di SMA Negeri 1 Karangdowo.

 

 Kegiatan ini difasilitasi oleh kwarda gerakan Pramuka Jawa Tengah, dan diikuti oleh 70 membina Gugus Depan.  Bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Pembina gugusdepan dalam mengelola dan melaksanakan fungsi-fungsi manajemen dan administrasi Gugus Depan.

 

Selain itu dilaksanakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Dasar atau KMD Kwartir Cabang Klaten tahun 2020. 

 

Dilaksanakan pada tanggal 28 November sampai dengan 6 Desember 2020, bertempat di Sanggar Bakti Pramuka Nasional Klaten dan SMA Negeri 1 Polanharjo.  Kursus dilaksanakan secara daring dan luring. Diikuti  oleh 198 orang pembina Pramuka

 

Selain itu juga menyelenggarakan Kursus Pembina Pramuka Mahir Tingkat Lanjutan atau KML Kwarcab Klaten tahun 2020.  Yang dilaksanakan secara daring dan luring, pada tanggal 28 November sampai dengan 6 Desember 2020.  Bertempat di Sanggar Bakti Pramuka Nasional Klaten dan SMA Negeri 1 Polanharjo. 

 

Diikuti oleh peserta berjumlah 41 orang. Kegiatan ini juga merupakan kegiatan yang difasilitasi Kwarda gerakan Pramu